10 Dosa Besar Seorang Istri Terhadap Suami

29 Aug 2021

Menjadi kewajiban seorang istri untuk mematuhi segala perintah suaminya, namun apa jadinya jika istri tersebut melakukan dosa besar seorang istri, berikut ini kami rangkum dosa-dosa tersebut dalam sebuah wacana artikel menarik ini.  Peraturan seorang suami tentunya tidak boleh melanggar syariat hukum islam. Namun dari sebagian istri tersebut terkesan memandang sebelah mata dan terkesan tidak peduli dengan dosa besar yang telah dilakukannya kepada suami mereka. 

 

Padahal Agama Islam sendiri sudah mengatur segala hal mengenai kewajiban-kewajiban seorang istri terhadap suaminya, namun ada segelintir orang yang masih saja suka membangkang jika mendapat nasehat dari suaminya. Bahkan tidak sedikit dari Istri-istri ini yang terjerumus ke dalam lubang Neraka, hanya karena sering membantah ucapan dan perbuatan suaminya, bahkan para istri ini sering berkelakuan tidak baik yang sangat merugikan suaminya, bahkan sering kita ketahui beberapa istri yang memaki suaminya karena masalah ekonomi.

Nah, berikut ini  kami rangkum 10 dosa besar seorang istri , antara lain:

 

Menentang segala perintah yang diberikan oleh suami   

Dosa besar seorang istri yang pertama, Di dalam biduk berumah tangga sudah menjadi kewajiban seorang istri untuk mematuhi segala aturan yang diberikan suaminya dan tentunya wajib mematuhi hal – hal yang diperintahkan oleh suaminya tersebut. Disamping Istri juga harus patuh alias nurut dengan perkataan suami baik larangan secara lisan ataupun perintah untuk berbuat baik.

 

Istri Menolak Untuk Berhubungan Badan dengan  Suami 

Allah mengatur segala manusia yang hidup di dunia ini berpasang-pasangan dan untuk mendapatkan keturunan yang diinginkan, pasangan pria maupun perempuan yang sudah terikat dalam maghligai pernikahan yang dianggap sah sesuai syariat hukum Islam wajib mempunyai keturunan jika belum maka harus bersabar, ke duanya juga terikat sebagai pasangan halal.

 

Sang Istri menemani suaminya tidur dalam Satu Kasur

Jika istri anda ingin tidur sendirian tanpa suaminya karena menemani anak-anaknya yang masih kecil yang butuh pengawasan dari ibunya maka ia wajib meminta izin terlebih dahulu kepada suaminya. 

 

Memaksakan suaminya untuk mencari uang demi nafkah

Mencari nafkah ataupun rezeki yang halal adalah kewajiban seorang suami yang sah untuk memenuhi kecukupan rumah tangga yang akan dijalaninya. Tugas suami hanyalah mencari dan tentunya Allah SWT sudah mengatur semua rezeki yang sudah ada pada sebuah keluarga baik sedikit maupun banyak.

 

Istri melakukan Tindakan yang dilarang oleh Allah SWT 

Seorang istri yang tidak benar adalah yang suka menjerumuskan suaminya sendiri dan tidak sesuai dengan syariat Islam, hal-hal inilah yang dapat mengantarkan seorang suami dan istri ini ke lubang neraka.

 

Keluar rumah tanpa sepengetahuan suaminya 

Seorang istri yang hendak keluar rumah karena mencari keperluan apapun mesti ijin dulu dan berpamitan dulu terhadap suaminya karena posisi istri ini sebagai pendamping suami, dimana sudah menjadi tugas seorang istri untuk mengurus rumah tangga.

 

Meminta perceraian dilakukan tanpa alasan yang logis

Janganlah menjadi istri yang suka mencari-cari kesalahan suami tanpa alasan yang logis alias tidak jelas. Perceraian yang terjadi adalah hal yang sangat dibenci oleh Allah SWT untuk pasangan suami istri yang menikah secara sah.

 

 

Ketika suami sakit tidak mau merawatnya 

Kepentingan seorang suami dalam menjalani biduk rumah tangga adalah hal yang harus diprioritaskan. Jika istri tersebut menolak merawat suami yang sedang sakit dengan berbagai alasan meskipun orang tuanya sedang sakit sekalipun, maka sudah menjadi kewajiban istri untuk segera merawat suaminya yang tengah sakit.

 

Istri wajib Mentaati perintah suaminya, bukan orang lain yang tinggal satu rumah 

Seorang istri tidak perlu mentaati perintah orang lain walaupun itu ibu mertua, kepentingan suamilah yang wajib didahulukan dibandingkan mertunya sendiri.  

 

Menyuruh seorang suami untuk menceraikan simpanannya

Tidaklah pantas bagi kaum hawa yang mempunyai suami kemudian memarahi suaminya karena punya simpanan lain dan meminta menceraikan simpanannya tersebut.

 

Itulah rangkuman Dosa Besar Seorang Istri Terhadap Suami, semoga dengan adanya wacana ini semakin meminimalisir tindakan tidak baik seorang istri kepada suami sehingga rumah tangga yang sudah dibina tetap aman sentosa, amin

 

foto: umma.id