4 Doa Meminta Rezeki Terbukti Ampuh Mendatangkan Keberkahan

01 Sep 2021

Dalam meminta rezeki bisa dimulai dengan mengamalkan doa meminta rezeki. Ada banyak sekali berbagai doa yang bisa dicoba. Kehadiran beberapa doa ini diharapkan dapat mewujudkan permintaan dari umat muslim yang menginginkan rezeki melimpah. 

Jika ingin meminta rezeki tentu harus diimbangi dengan usaha yang kuat. Agar umat muslim bisa mendapatkan rezeki dengan mudah. Untuk itu agar mempermudah para umat islam dalam meraih rezeki ada beberapa doa yang bisa dibaca:

Doa Memohon Rezeki Untuk Yang Maha Kuasa

Dalam meminta rezeki, doa meminta rezeki yang pertama ini bisa dilakukan. Doanya seperti qala isabnu matyamallahumma rabbana anzil alaina ma aidatam minas-sama i takunu laa idal li awwalina wa akhirina wa ayatam mingka warzuqna wa anta khairurraziqin. 

Kalau dalam Bahasa Indonesia diartikan sebagai, “Ya Allah tuhan kami, turunkanlah kepada kami suatu hidangan dari langiit yang pada hari turunnya hidangan itu akan menjadi hari raya bagi kami. Bagi orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, serta menjadi tanda bagi kekuasaan-Mu. Berilah kami rezeki, dan Engkaulah pemberi rezeki yang paling utama.” (QS. Al-Ma’idah:114).

Doa Mendapatkan Rezeki Luas

Setiap orang tentu bermimpi indah mendapatkan rezeki seluas-luasnya. Oleh karena itu, doa meminta rezeki ini bisa dicoba. Berbunyi seperti rizqon katsiiron min kulli jihatin min khozzaini rizqika bi ghoiri minnati makhluuqin bi fadhlika wa karomika wa ‘alaa aalihi wa shohbihii wa sallama. 

Dan doa meminta rezeki ini bisa diartikan yaitu “Wahai Allah limpahkanlah rahmat atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW; sebanyak aneka rupa rezeki. Wahai zay yang maha meluaskan rezeki kepada orang yang dikehendaki-Nya tanpa hisab. 

Luaskan dan banyakkanlah rezekiku dari segenap setiap penjuru dan perbendaharaan rezeki-Mu tanpa pemberian dari makhluk, berkat kemurahan-mu jua. Dan limpahkanlah pula rahmat dan salam atas dan para sahabat beliau”.

Doa Mendapatkan Rezeki Halal

Kemudian jika anda ingin mendapatkan rezeki halal ternyata ada doa khusus yang harus diucapkan. Doa meminta rezeki yaitu allahumma yaa ghaniyuu ya hamiidu ya mubdi’u ya mu’iidu ya rahiimu, ya waduuduaghninii bi haalaalika’an haraamika wakfinii bi fadhlika ‘amman siwaaka wa shallahu ‘alaa muhammadin wa aalihi wa sallama.

Lalu doanya bisa diartikan seperti “Wahai Allah, wahai dzat yang maha kaya, wahai dzat yang maha terpuji, wahai dzat yang memulai, wahai dzat yang mengembalikan, wahai dzat yang maha penyayang, wahai dzat yang maha mencintai. 

Cukupilah kami dengan kehalalanmu dari keharaman-mu. Cukupilah kami dengan anugerah-mu dari selain engkau. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW, juga keluarga dan sahabat beliau”.

Doa Memohon Ampun Atas Kelancaran Rezeki

Doa meminta rezeki terakhir bisa digunakan untuk memohon ampun agar rezeki yang dimiliki bisa berjalan dengan lancar. Qaala rabbiighfir lii wahab lii mulkan laa yanbaghii ahadin min ba’dii innaka antal wahhaab. 

Artinya,”Ya tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah yang maha pemberi”. (QS Shaad/38;35). Itulah arti pada surat Shaad.

Rezeki merupakan salah satu hal yang diinginkan oleh para umat muslim. Pada umumnya rezeki itu bisa berupa uang, benda hingga jasa. Tak heran banyak umat muslim yang menginginkan rezeki berupa uang tetapi nyatanya kesehatan juga termasuk dari rezeki.