5 Doa Memohon Kesehatan

03 Sep 2020

Saat ini kesehatan menjadi prioritas, dengan kondisi di tengah pandemi Covid 19. Selain tindakan yang dianjurkan pemerintah kita, seperti tetap berada dirumah jika tidak ada keperluan mendesak,  menjaga jarak sosial serta untuk mencegah virus juga mengonsumsi makanan sehat, juga jaga daya tahan tubuh.

Untuk seorang yang beragama islam, berdoa termasuk bagian dari usaha terhadap sesuatu. Selain memperkuat iman, berserah diri pada Yang Maha Kuasa dipercaya dapat menentramkan jiwa. doa bisa menjadi salah satu cara untuk turut membantu kesembuhan. Ini dia 5 doa yang bisa dipanjatkan untuk orang yang sedang sakit.

Doa 1

Allahumma inni a'uzubika minal baros, wal junuun wal juzzam, wa min sayyi’il-asqam

"Ya Allah, aku mencari perlindungan kepada-Mu dari kusta, kegilaan, kaki gajah, dan penyakit jahat."

Doa 2

Allahuma rabba-nnasi mudzhibal baasisydi 'antaasya fii laa sy fiya illa anta syifaa 'an laa yufa'a

"Ya Allah Pemelihara Manusia! Hapus penyakitnya, sembuhkan penyakitnya. Kaulah yang menyembuhkan. Tidak ada obat kecuali obat-Mu. Beri kami obat yang tidak meninggalkan penyakit.

Doa 3

As'alu Allah Al 'azim rabbil' arshil azim an yashifika

"Saya meminta kepada Allah, Yang Maha Kuasa, Tuhan Yang Mahakuasa, untuk menyembuhkanmu."

Doa 4

Rabbana 'atinaa fid dunyaa hasanat wafil aakhirati hasana taw wa qinaa azaaban naar

"Ya Allah! Tuhan dan Penopang kami! Berilah kami kebaikan di dunia ini dan kebaikan di akhirat, dan selamatkan kami dari api Jahannam (Neraka)."

Doa 5

A'uuzu bi'izzatillaahi wa qudrati min sharri ma ajidu wa uhaaziru

"Saya mencari perlindungan dalam kekuatan Allah dan kekuatan-Nya dari kejahatan apa yang saya alami dan apa yang saya takuti."

itulah 5 doa yang bisa kita pelajari dan hafalkan, dan kita ucapkan saat kita merasa sakit dan butuh pertolongan Allah SWT, Semoga artikel diatas dapat membantu kita dalam menyampaikan doa – doa kepada Allah SWT, dan semoga kita semua dalam LindunganNya.