Amalan Pembuka Pintu Rezeki Agar Mengalir Deras

28 Mar 2023

Amalan Pembuka Pintu Rezeki Agar Mengalir Deras

Memohon kepada Allah SWT merupakan salah satu cara terbaik untuk meminta sesuatu. Manusia memang wajib untuk berusaha. Akan tetapi, Allah nantinya yang akan menentukan dan mengaturnya. Agar permohonan bisa dikabulkan, contohnya seperti rezeki, Anda bisa mencoba amalan pembuka pintu rezeki.

Amalan Untuk Membuka Pintu Rezeki Langit dan Bumi

Di dalam sebuah kitab Primbon Jawa, terdapat 5 amalan yang harus dilakukan sehingga pintu rezeki bumi dan langit terbuka. Amalan tersebut sangat cocok bagi Anda yang sudah berusaha dan bekerja keras, tapi rezeki masih belum datang.

Perlu Anda ketahui, rezeki yang dimaksud bukan hanya uang atau materi saja, tapi segala hal yang bisa didapatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Jika Anda bisa mengamalkan kelimanya sekaligus, tidak akan pintu rezeki Anda tertutup. Anda pasti akan mendapatkan rezeki yang tidak ada habisnya.

5 Amalan Pembuka Pintu Rezeki

  1. Terus bersyukur

Amalan pertama yang harus Anda lakukan agar pintu rezeki terbuka, maka Anda harus sering bersukur atas apa yang diberikan oleh Allah SWT. Jika Anda melakukan amalan ini, hati akan terasa lapang.

Amalan ini juga bisa membuat pintu rezeki terbuka lebar. Bahkan bisa membuat rezeki mengali deras seperti air.

Sedangkan cara bersyukur tidak hanya sekedar di ucupan saja. Tapi mensyukuri setiap rezeki yang sudah Anda dapatkan.

  1. Memohon ampun

Agar Anda mudah membuka pintu rezeki, Anda harus merenungi setiap kesalahan yang dilakukan dari lahir hingga sekarang.

Kesalahan menjadi salah satu penyebab hati sempit. Jika hati sempit maka sudah pasti pintu rezeki sulit untuk terbuka.

Amalan kali ini adalah dengan memohon ampun atas setiap kesalahan yang dilakukan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Tidak hanya kesalahan yang sudah lama, tapi setiap kesalahan yang bahkan baru Anda lakukan.

  1. Bersedekah

Amalan pembuka pintu rezeki selanjutnya adalah dengan bersedekah. Cara kali ini juga ampuh dalam membuka pintu rezeki. Bersedekah tidak perlu menunggu harta yang Anda miliki melimpah.

Allah SWT tidak melihat seberapa banyak yang disedekahkan, tapi keikhlasan untuk bersedekah dengan harta yang Anda miliki.

Jika Anda melakukan amalan bersedekah ini, pintu rezeki langit bisa terbuka lebar dan rezeki akan mengalir deras.

  1. Menanam kebaikan

Amalan selanjutnya ini tergolong mudah untuk dilakukan jika ingin membuka pintu rezeki. Menanam kebaikan dilakukan dengan berbuat baik terhadap sesama makhluk Tuhan.

Anda harus berbuat baik tidak hanya kepada manusia saja. Siapa yang bisa menanam kebaikan, maka hasil yang akan dituai pun berupa kebaikan. Dengan begitu, pintu rezeki nantinya akan terbuka dengan mudah.

  1. Berikhtiar dan bekerja

Cara membuka pintu rezeki yang begitu ampuh untuk dilakukan adalah dengan berikhtiar dan bekerja. Melakukan salah satunya tidak akan cukup.

Bekerja dengan sungguh-sungguh, ulet, dan rajin bisa mendatangkan rezeki dari berbagai arah. Dilanjutkan dengan berikhtiar sehingga pintu rezeki akan semakin terbuka lebar dan mendatangkan rezeki yang tidak akan ada habisnya.

Dengan mengamalkan kelima hal di atas, pintu rezeki yang Anda miliki bisa terbuka sangat lebar. Tidak hanya rezeki langit saja, tapi juga rezeki bumi sehingga rezeki Anda akan terus mengalir seperti air dan begitu deras.

Itulah kelima amalan pembuka pintu rezeki yang bisa Anda lakukan. Jika ingin pintu rezeki Anda terbuka lebar, baik rezeki langit dan bumi, lakukan setiap amalan di atas. Jadilah manusia yang selalu mengamalkan kebaikan sehingga rezeki dari Allah tidak akan pernah putus.