Pernikahan, Anugrah Luar Biasa dari Allah SWT

02 Jul 2019

Apakah Anda tahu kalau pernikahan adalah ssebuah rahasia dari anugrah yang sangat luar biasa dari Allah SWT untuk hamba-hambanya yang senantiasa beriman. Kenapa disebuat rahasia, karena Allah SWT akan memberikan balasan yang sangat besar sekali untuk hamba-hambanya yang mengikuti perintah menikah yaitu dengan memberikan hadiah dan anugrah luar biasa khusus untuk mereka-mereka yang sudah menikah. Ada sebagian rahasia anugrah yang sangat luar biasa itu telah Allah SWT dan Nabi Muhammad tunjukkan yaitu:

 

Pernikahan memperluas rezeki

Mungkin kita semua tau dan pernah dengar bahwa di balik janji Allah untuk orang-orang yang sudah menikah adalah dengan meluaskan dan melancarkan rezeki sepasang kekasih yang sudah menikah. Seperti yang Allah SWT abadikan pada Al-Quran yang memiliki arti sebagai berikut:

Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang patut menikah dari hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas pemberian-Nya lagi Maha Mengetahui”. QS.An Nuur 32.

 

Mendapatkan pertolongan Allah

Tidak hanya dijamin dalam bidang ekonomi saja, tetapi Allah SWT juga menjamin kemudahan dalam segala hal untuk mereka yang menikah. Seperti yang telah Nabi Muhammad sabdakan pada hadist yang memiliki arti sebagai berikut:

Tiga orang yang memiliki hak atas Allah menolong mereka: seorang yang berjihad di jalan Allah, seorang budak (berada didalam perjanjian antara dirinya dengan tuannya) yang menginginkan penunaian dan seorang menikah yang ingin menjaga kehormatannya”. HR. Ahmad, Tirmidzi, Ibnu Majah dan Hakim dari hadits Abu Hurairoh.

Memiliki jaminan surga dan harta dunia akhirat untuk suami atau istri yang solihah

Maksud dari harta disini adalah bukan harta uang, mobil, rumah dan lainnya yang bisa dibeli kapan saja tetapi istri yang sholihah belum tentu di dapatkan. Maksud dari harta akhirat adalah bonus dari Allah SWT karena telah menyempurnakan setengah agama dengan menikah. Lebih jelasnya bisa melihat Hadist berikut ini:

Dunia ini dijadikan Allah penuh perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan hidup adalah istri yang sholihah”. HR. Muslim.

 

Istri Sholihah

Barang siapa yang diberi istri yang sholihah oleh Allah, berarti telah ditolong oleh-Nya pada separuh agamanya. Oleh karena itu, hendaknya ia bertaqwa pada separuh yang lain”. HR. Al-Hakim dan At-Thohawi.

Allah SWT telah memberikan banyak sekali jaminan bagi mereka-mereka pasanagn pria dan wanita yang menikah maka Allah SWT akan menjamin seluruh rizki, kelancaran urusan dan akhiratnya, karena Allah akan mencatatkan pahala besar untuk suami yang senantiasa menafkahi keluarganya hingga akhir hayatnya hanya semata-mata hanya untuk Allah. Semoga bermanfaat ya Sobat.